bentrok 2 perguruan di jombang

indosiar.com, Jombang – (Senin, 14.11.2011) Ratusan orang dari dua perguruan pencak silat di Jawa Timur terlibat tawuran massal. Tawuran terjadi di jalan raya Kabuh Bojonegoro, Minggu siang. Tawuran terjadi saat anggota perguruan silat Kera Sakti pulang dari pengukuhan anggota baru di Madiun dan diserang kelompok perguruan silat Setia Hati Teratai. Akibatnya 6 orang pendekar terluka terkena sabetan senjata tajam.

Mereka baru saja terlibat aksi tawuran antar dua perguruan silat Setia Hati Teratai dengan perguruan Kera Sakti asal Lamongan. Bentrokan terjadi di jalan raya Kabuh di Desa Klubuk, Kecamatan Kabuh, Jombang. Polisi sempat mengejar mereka hingga kedalam hutan. Untuk meredam tawuran terus berlanjut, ratusan anggota perguruan silat Kera Sakti terpaksa diamankan di markas Satuan Radar 222 Kabuh, Jombang.

Mereka diberi pembinaan dan didata. Dari tangan mereka, polisi menemukan sebilah pedang, pisau, ketapel dan double stik. Akibat tawuran ini mengakibatkan 7 truk yang ditumpangi kelompok silat Kera Sakti mengalami pecah kaca dibagian depan.

Selain itu petugas juga berhasil mengamankan seorang anggota silat Setia Hati Teratai yang menyusup ke kelompok silat Kera Sakti. Tawuran ini terjadi saat 7 truk yang ditumpangi anggota silat Kera Sakti asal Lamongan sedang berjalan pulang dari Madiun mengikuti acara pengukuhan anggota baru. Saat melintas didaerah Kabuh, Jombang, dengan dikawal polisi, tiba-tiba diserang ratusan anggota perguruan silat Setia Hati Teratai. Mereka menyerang menggunakan pedang, bom molotov dan batu dan akhirnya kedua belah pihak saling terlibat tawuran massal.

Bahkan untuk membubarkan tawuran, polisi sempat mengeluarkan tembakan peringatan berkali-kali. Sementara itu Kapolres Jombang berjanji akan mengusut tuntas aksi tawuran ini. Akibat tawuran, 6 orang dari perguruan Kera Sakti terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Jombang karena terkena sabetan senjata tajam.

ini komen yang q ambil dari situs berinyanya


Wahai saudara jangan selalu menyalahkan kalau tidak tahu awal mulahnya,.apakah benar apa yang dilakukan saudara – saudara IKPSI sebelum berangkat ke madiun,..persisnya di perempatan lampu merah kabuh. Rombongan IKPSI menghancurkan motor dan melukai dua pengendaranya dengan melempari batu sampai di larikan ke puskesmas kabuh karena mengalami luka yang sangat serius,hanya karena mendengar suara knalpot agak keras,apa harus knalpot seindonesia tidak boleh bunyi kalau motor lagi berjalan. Mohon sadari semua itu,saya jadi ingat pepatah jawa ( sopo kang nandur bakale ngunduh ) seandainya kita ingat pepatah itu tidak mungkin terjadi seperti itu,jd jangan menyalahkan salah satu kelompok,kalau tidak tahu awal mulanya,dan jangan ingin menang sendiri. Dan jangan merperalat kejadian,semoga tidak terulang lagi.

jngan sling mnyalah kan satu sama lain liat kondisi sbelum ngomong ada akibat tawuran pasti ada sbab nyaknapa terjadi tawuran g mungkin lo dia jlan tiba tiba d serang tanpa ad sebab sebab pasti,,,,,intropeksi diri g usah bnyak ngomong …..lo orang diem duduk d pinggir jlan trus nma perguruan nya d jelek”in kyk apa cba…..kita harus intropeksi diri satu sama lain yg g tw g usah bnyak ngomong apakah qta ini dah bner ap blom….perguruan bkan mengajarkan buat tawuran melainkan mngajarkan buat kebenaran bukan tuk keroyokan ada yg luka teriak teriak cba liat lo emang dah kebal ilmu ikut ja atlit smua berhak mngikuti bkan kyk gni cra nya aq anak terate g smua anak terate itu kyk gtu n g smua juga anak iks kyk gtu sgelintir oknum aj yg msih bernyali kecil yg berani keroyokan ……..salam persaudaraan nma nya ja persaudaraan qta ni saudara dah ckup qta bertinggkah kyak anak kcilcinta damai perguruan silat indonesia

Tentang amirdiwiryo

kolektor burung amatir manca negara
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s